banner 728x250

Indahnya Toleransi, Warga Muslim Ambon Jaga Ibadah Natal

  • Bagikan
WARGA
Warga dan anggota Pramuka beragama Islam ikut menjaga ibadah Natal di sejumlah gereja di kota Ambon, Jumat malam (24/12/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kerukunan umat beragama di kota Ambon terlihat jelas saat umat Kristiani menyambut perayaan Natal.

Tidak hanya anggota TNI, Polri, umat muslim juga menjaga sejumlah gereja di ibu kota provinsi Maluku itu saat ibadah Natal, Jumat (24/12/2021) malam.

Selain remaja masjid, puluhan pemuda muslim dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) juga ikut mengamankan ibadah malam Natal di sejumlah gereja.

BACA JUGA:

Perahu Terbalik di Teluk Piru, 2 Nelayan Tenggelam, 1 Meninggal – sentraltimur.com

Melawan Global Warming dengan Sedekah Pohon – kliktimes.com

Tidak ketinggalan anggota Pramuka beragama Islam juga terlibat menjaga malam Natal di kota Ambon.

Remaja masjid dari Talake dan Waringin ikut mengamankan perayaan Natal di gereja Rehoboth Ambon.

Pemuda muslim dari Ormas Aliansi Masyarakat Key (Amkey) Maluku terlihat membantu aparat keamanan menjaga Gereja Katedral, Gereja Maranatha dan Gereja Silo.

Saat menjaga gereja, puluhan pemuda muslim ini mengenakan kopiah putih. Mereka juga terlihat membantu polisi mengatur lalu lintas bagi para jemaaat yang akan masuk ke gereja.

Umar Betaubun, salah satu pemuda Amkey mengatakan keikutsertaan ormas Amkey dalam pengamanan malam Natal di sejumlah gereja itu untuk memberikan rasa nyaman kepada para jemaat yang sedang menjalankan ibadah.

Warga Muslim Jaga Gereja

“Kita ingin ibadah Natal ini dapat berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman. Karena itu kita ikut membantu mengamankan,” ujar Umar di halaman Gereja Katedral.

Amkey merupakan perkumpulan masyarakat Key, Maluku tenggara yang beranggotakan pemuda Muslim, Kristen dan Katolik.

Dia katakan, keterlibatan ormas Amkey dalam menjaga malam ibadah natal di gereja baru pertama kali lakukan pada tahun ini.

  • Bagikan