banner 728x250

PNS Diminta Jadi Tentara Cadangan, Dapat Uang Saku

  • Bagikan
PNS DIMINTA
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

JAKARTA, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah meminta PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) mendukung pertahanan negara sebagai wujud bela negara.

Aturan baru ini telah ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

Tjahjo menjelaskan dukungan dari ASN diwujudkan dengan mengambil peran serta dalam pelatihan Komponen Cadangan Nasional.

Peran ASN sebagai Komponen Cadangan tersebut sebagaimana tertera pada Surat Edaran Menteri PANRB No. 27/2021 tentang Peran Serta Pegawai ASN sebagai Komponen Cadangan dalam Mendukung Upaya Pertahanan Negara.

Dengan demikian, ASN harapkan bergabung dalam pasukan Komponen Cadangan sebagaimana program Kementerian Pertahanan yang membuka kesempatan seluruh warga negara Indonesia untuk bergabung dalam Komponen Cadangan Nasional.

“SE ini peruntukkan bagi Pegawai ASN agar ikut serta dalam Pelatihan Komponen Cadangan. Dalam rangka mendukung upaya pertahanan negara,” bunyi SE yang dikutip Selasa (28/12/2021).

ASN Dukung Pertahanan Negara

SE tersebut menjelaskan keikutsertaan ASN dalam PNS Pelatihan Komponen Cadangan sebagai bentuk dukungan terhadap pertahanan negara.

  • Bagikan