banner 728x250

WNA Myanmar Gantung Diri di Kamar Mandi Imigrasi Ambon Terekam CCTV

  • Bagikan
Myanmar AMBON
Ilustrasi korban gantung diri. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Warga negara asing (WNA) asal Myanmar Te Mau Dong bunuh diri di kamar mandi sel tahanan kantor Imigrasi Ambon.

Pria 55 tahun itu ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi lehernya terikat seutas tali. Tubuhnya tergantung di kamar mandi sel tahanan, Rabu (29/12/2021) sekira pukul 20.00 WIT.

BACA JUGA:

Tim SAR Hentikan Pencarian Pegawai Honorer Bursel Hilang di Laut – sentraltimur.com

KPK Tetapkan Bupati Hulu Sungai Utara Tersangka Dugaan TPPU – kliktimes.com

Aksi nekat korban mengakhiri hidupnya dengan cara tragis itu terekam CCTV yang terpasang di dalam tahanan.

“Korban yang tewas bunuh diri ini merupakan warga negara Myanmar berstatus tahanan Imigrasi Ambon,” kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izack Leatemia.

Aksi bunuh tragis warga Myanmar itu ketahui setelah Achmad, pegawai Imigrasi yang sedang piket meminta petugas kebersihan kantor Imigrasi Ambon, Marlon Tanamal (37) mengecek korban di dalam tahanan.

Marlon pergi ke depan tahanan dan memanggil nama korban. Namun karena tidak ada balasan, Marlon memberitahukan kepada petugas piket.

“Karena tidak ada jawaban dari korban, Marlon dan Achmad membuka pintu sel dan mencari korban di dalam tahanan, namun tidak ada,” katanya.

Ketika akan masuk ke kamar mandi untuk mengecek korban, ternyata pintu terkunci dari dalam. Keduanya mengintip ke dalam kamar mandi melalui ventilasi.

  • Bagikan