banner 728x250

Jaksa Agung Ungkap Penanganan Kasus Tipikor Selama 2021

  • Bagikan
AGUNG 2021
Jaksa Agung Burhanuddin. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

JAKARTA, SENTRALTIMUR.COM – Kejaksaan Agung RI menutup tahun 2021 dan membuka tahun 2022 dengan menyampaikan refleksi dan sejumlah rencana program prioritas yang akan dikejar pada tahun ini.

Jaksa Agung Burhanuddin menyampaikan bahwa pasang surut penegakan hukum yang terjadi selama setahun terakhir telah menjadi batu ujian bagi Kejaksaan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab secara professional.

Hal itu khususnya dalam upaya mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan mendukung pembangunan bersama seluruh komponen bangsa dengan memberdayakan potensi yang miliki.

BACA JUGA:

Kado Akhir Tahun 2021, Pemprov Maluku Peroleh Lima Sertifikasi SNI ISO – sentraltimur.com

Melawan Global Warming dengan Sedekah Pohon – kliktimes.com

Dia melanjutkan bahwa 2021 merupakan momentum bersejarah bagi penegakan hukum di Indonesia. Ketika negeri ini guncang gelombang kedua pandemi Covid-19, semangat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar tidak pernah surut.

Bahkan, lanjutnya, negeri ini tetap menunjukkan semangat untuk bangkit dan tertap berkarya mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Berbagai kebijakan, pembaharuan, inovasi, dan terobosan hukum telah keluarkan untuk menghadirkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berkemanfaatan, serta mendukung pembangunan Indonesia,” ujar Burhanuddin.

Dia menyampaikan refleksi akhir tahun 2021 dan rencana program prioritas tahun 2022 dampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak.
Burhanuddin menyebutkan langkah tersebut juga merupakan cerminan kepekaan Kejaksaan dalam menyikapi perkembangan hukum yang terjadi.

Kejaksaan Siapkan Rencana Strategis

Berangkat dari semangat tersebut, dan berdasarkan empat pilar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional IV (RPJMN IV) serta tujuh agenda pembangunan RPJMN IV tahun 2020 – 2024, Kejaksaan telah menetapkan Rencana Strategis Tahun 2020 – 2024.

  • Bagikan