banner 728x250

2 Jenderal Kompak Jaga Soliditas TNI-Polri di Maluku

  • Bagikan
MALUKU KOMPAK
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon komitmen menjaga soliditas TNI, Polri di Maluku. (FOTO: PENDAM XVI/PATTIMURA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon mengunjungi Mapolda Maluku, Senin (10/1/2022).

Kedatangan Richard disambut hangat oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif beserta pejabat utama Polda Maluku.

Kunjungan perdana Pangdam ke Mapolda ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di wilayah Maluku. Sekaligus untuk menjalin kerjasama antar TNI dan Polri sehingga terwujud keharmonisan dalam pelaksanaan tugas pokok masing – masing.

Richard mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kapolda beserta jajaran. Kedua jenderal ini membahas sejumlah masalah salah satunya yakni upaya mewujudkan sinergitas TNI, Polri di Maluku.

Menurut Richard, aparat TNI, Polri di Maluku harus mampu menghindari gesekan. Karena itu tak hanya para pejabat utama, namun seluruh personel dari kedua institusi harus menjaga kekompakan dan kesolidan.

“Apabila ada suatu persoalan akan cepat diantisipasi dan cepat dieliminir sehingga cepat terselesaikan. Ini juga saya sampaikan kepada seluruh jajaran. Kita tidak akan bisa menyelesaikan persoalan sendiri terlebih lagi dalam situasi yang selalu dinamis dan berkembang seperti saat ini,” ungkap mantan Danjen Kopasus ini.

Richard katakan, peran TNI dan Polri untuk menjaga situasi keamanan masyarakat tetap kondusif harus dapat lakukan secara bersama dengan saling koordinasi. Dengan begitu berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat dapat tertangani dengan baik.

  • Bagikan