banner 728x250

Pantau Vaksinasi Anak, Pangdam & Kapolda Semangati Para Siswa

  • Bagikan
Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di kota Ambon. (FOTO: PENDAM XVI/PATTIMURA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pangdam XVI  Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

Pemerintah Kota Ambon mulai vaksinasi anak usia sekolah dasar, Selasa (11/1/2022).

Richard mendatangi dua lokasi vaksinasi yakni di SD Xaverius dan SD Kartika Ambon. Dalam kunjungan itu, dia menyapa anak-anak yang didampingi para orangtuanya. Sambil tersenyum, Richard menyemangati mereka agar tidak takut disuntik vaksin corona.

BACA JUGA:

Bocah Main Korek Api, 2 Rumah Warga di Tulehu Terbakar – sentraltimur.com

Stok Aman, Kemendag Stabilkan Harga Minyak Goreng – kliktimes.com

Dia juga meminta para orangtua tidak perlu khawatir karena vaksinasi untuk anak sangat penting guna membentuk herd immunity di lingkungan sekolah dan keluarga.

“Saya mengimbau kepada para orangtua murid yang putra putrinya belum melaksanakan vaksinasi agar segera divaksin. Dan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran yang berlaku,” kata dia di sela-sela vaksinasi anak.

Menurutnya untuk pencapaian secara kuantitas, jumlah anak yang vaksinasi memenuhi syarat dan sesuai target. Dan secara kualitas, pentahapan pelaksanaan vaksinasi sudah sesuai prosedur dan skema. Mulai dari tahap screening, tensi darah hingga pemberian vaksin pada anak.

“Saya lihat juga pelaksanaannya tertib. Anak-anak ini juga luar biasa tertib dan bersemangat. Sejauh ini dari anak yang sudah vaksinasi  tidak ada persoalan. Mereka tidak ada keluhan, sehat dan happy,” ujar Richard.

Kapolda Pantau Vaksinasi

Menurutnya pemerintah kota Ambon telah menekankan salah satu syarat pembelajaran tatap muka adalah para siswanya harus sudah vaksinasi.  Karena itu vaksinasi bagi anak sangatlah penting.

“Apabila satu sekolah sudah vaksinasi, baru boleh melakukan pembelajaran tatap muka,”  ujar dia.

  • Bagikan