banner 728x250

Pemda MBD Serahkan Lokasi Pembangunan Pelabuhan SKPT

  • Bagikan
SERAHKAN LOKASI
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Moa, kabupaten Maluku Barat Daya mulai tahapan proses pembangunan. 

Sebelumnya Pemkab MBD membongkar sarana dan prasarana aset pemerintah daerah di lokasi Pasar Lama yang akan diperuntukan untuk pembangunan sarana prasarana di luar kawasan pelabuhan SKPT dengan pagu anggaran senilai Rp 16 miliar.

Pemkab MBD menyerahkan lahan seluas 1,27 hektare kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) secara simbolis di kantor bupati, Jumat (12/05/2023).

Wakil Bupati MBD Agustinus L. Kilikily mengatakan pemerintah melalui KKP telah berupaya menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, salah satunya dengan membangun SKPT. 

“Pemkab MBD memberikan apresiasi kepada KKP yang telah berjuang dan bekerja keras bersama-sama membangun MBD. Semoga pembangunan ini memberikan dampak peningkatan ekonomi dan taraf hidup masyarakat,” ujarnya dikutip dari laman news.malukubaratdayakab.go.id.

Agustinus menjelaskan, pengajuan lahan pembangunan prasarana dan sarana di luar kawasan pelabuhan pada SKPT Moa menjadi bagian dalam mewujudkan pembangunan SKPT Moa yang sudah ditetapkan sejak tahun 2016 lalu.

Dia berharap, seluruh proses perencanaan hingga pekerjaan pembangunan SKPT Moa dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat MBD ke depannya. “Semoga pembangunan SKPT Moa ini dapat segera terealisasi dan menyerap banyak tenaga kerja serta berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (ADI)

  • Bagikan