banner 728x250

Kodam Pattimura Gandeng Kementerian Pariwisata Gelar Serbuan Vaksinasi

  • Bagikan
KODAM VAKSINASI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka serbuan vaksinasi Covid-19 di Negeri Hitu Lama, kecamatan Leihitu, kabupaten Maluku Tengah, Jumat (29/10/2021). (FOTO: PENDAM XVI/PATTIMURA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kodam XVI Pattimura menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Negeri Hitu Lama, kecamatan Leihitu, kabupaten Maluku Tengah, Jumat (29/10/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membuka serbuan vaksinasi corona yang berlangsung di kediaman raja Hitu. Vaksinasi massal ini menargetkan 1.200 warga.

Sejumlah pejabat Kodam, seperti Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Aster Kasdam Kolonel Inf Crisbianto Arimurti dan Pabandya Komsos Sterdam Mayor Inf Rolando ikut hadir dalam kegiatan itu.

BACA JUGA:

Maluku Jadi Provinsi Ketujuh Terapkan Aplikasi e-Perda – sentraltimur.com

Garuda Indonesia Siap Luncurkan Promo Tes COVID-19 – kliktimes.com

Sandiaga memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat dan daerah serta TNI, Polri yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal tersebut. “Vaksinasi ini karena wilayah Maluku Tengah tingkat vaksinasi dosis pertama masih rendah. Yaitu sekitar 15,6 persen, ini harus dikejar tentunya dengan kolaborasi semua pihak,” ujar Sandiaga.

Sandiaga memuji antusiasme warga mengikuti vaksinasi di Hitu sangat tinggi dan hal ini perlu pertahankan dan menjadi contoh di wilayah lain.

Sandiaga menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu dari dua hal yang menjadi prioritas dalam masa transisi dari pandemi ke endemi. Hal itu yang Presiden RI Joko Widodo tekankan. “Untuk itu mari semangati masyarakat untuk mau vaksinasi. Jangan pilih-pilih vaksin, vaksin tersedia dan aman,” kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Sandiaga mengingatkan warga yang telah menerima vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Vaksinasi di Tiga Daerah

Sebelumnya, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 dan menemui prajurit tiga daerah yakni kota Tual, kabupaten Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), pekan kemarin.

Vaksinasi massal oleh Kodam itu melibatkan tim Kesdam XVI Pattimura, Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat.

Pangdam berpesan agar serbuan vaksinasi dapat terus berlanjut oleh Dinas Kesehatan bersama instansi terkait agar target vaksinasi dapat tercapai.

Dalam kunjungan kerjanya, Bambang bersama Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah (KCK PD) XVI/Pattimura, Shinta Bambang Ismawan.

Di tiga daerah itu, Bambang beserta rombongan bersilaturahmi dan bertatap muka dengan kepala daerah dan prajurit TNI. (MAN)

  • Bagikan