banner 728x250

Gempa Seram Utara: 35 Rumah Warga Rusak, Terbanyak di Sawai

  • Bagikan
Gempa warga
Kerusakan akibat gempa beruntun di wilayah Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (4/11/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sedikitnya 35 rumah warga rusak akibat gempa berkekuatan 5,9 magnitudo di kecamatan Seram Utara, kabupaten Maluku Tengah, Kamis (4/11/2021).

Jumlah rumah warga yang rusak itu hasil pendataan lapangan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Maluku Tengah.

“Total rumah warga yang rusak itu sebanyak 35 unit. Untuk fasilitas umum sebuah SMP dan masjid mengalami retak,” kata Kepala BPBD Maluku Tengah, Abdul Latif Kei kepada sentraltimur.com melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (6/11/2021).

BACA JUGA:

Bocah 5 Tahun di Leksula Hilang Terseret Banjir – sentraltimur.com

Garuda Indonesia Siap Luncurkan Promo Tes COVID-19 – kliktimes.com

Dia merinci dari 35 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa itu terbanyak berada di desa Sawai dengan jumlah 17 rumah.

Rumah Warga Rusak di Sejumlah Desa

Selanjutnya delapan rumah warga juga mengalami kerusakan di desa Besi dan lima rumah warga rusak di desa Masiwulang. Kemudian empat rumah warga rusak di desa Rumaholat serta satu rumah warga rusak di desa Olong. “Itu sudah total jumlah kerusakan rumah warga yang rusak berat ringan dan sedang,” katanya.

Terkait musibah tersebut BPBD Maluku Tengah telah meninjau langsung sejumlah desa yang terdampak bencana alam ini. BPBD juga telah mengambil langkah tanggap darurat untuk membantu warga yang mengalami musibah. “Langkah tanggap darurat sudah kita lakukan dan kita juga sudah meninjau lokasi bencana,” ujar Abdul.

  • Bagikan