banner 728x250

Polda Maluku Kirim 4 Polwan Terbaik ke Konferensi Polwan Sedunia

  • Bagikan
maluku polwan
Polda Maluku mengirim empat Polwan sebagai delegasi International Assosiation of Women Police di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 6 - 11 November 2021. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kepolisian Daerah Maluku mengirim empat Polwan sebagai delegasi International Assosiation of Women Police (IAWP) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 6 – 11 November 2021.

Dua personel Polwan yang mewakili Maluku ialah Kompol Imelda Nendissa, PS Kabagjarlat SPN dan Ipda June Carla Nanariain, Pamin Urrenmin Spripim Polda Maluku.

Delegasi Polda Maluku ini sesuai Telegram Kapolri nomor Sprin /2546/IX/Kep/2021 yang ditandatangani Asiste SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

BACA JUGA:

Satu Lagi Tersangka Korupsi KMP Marsela Ditahan – sentraltimur.com

Mendag: Konsumen Berdaya Dapat Pulihkan Ekonomi Bangsa – kliktimes.com

Dua delegasi lainnya adalah Pakor Polwan Polda Maluku, Kompol Sarah Lesil dan juga senior Polwan Kompol Gabby Rumlus sebagai peserta pendamping.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat menyebutkan, personel Polwan yang dikirim adalah yang terbaik dari Polda Maluku dengan memiliki banyak prestasi.

Menurutnya menjadi kebanggan bagi Polda Maluku dapat mengirim delegasi ke Konferensi Polwan Sedunia 2021. “Mereka yang dikirim merupakan Polwan terbaik yang memiliki prestasi. Dan ada yang karena jabatan misalnya Pakorpolwan serta Polwan senior,” kata Roem.

Secara khusus, Roem menyorot keberadaan Ipda June Carla Nanariain. Dia menilai June berpengalaman dalam penugasan internasional, yang tergabung kontingan Garuda Bhayangkara II, penugasan misi UNMISS (United Nation Mission in South Sudan) untuk PBB di Sudan Selatan, Afrika Timur.

June juga pernah mengikuti pendidikan CoESPU (Center of Excellence for Stability Police Units) di Vicenza, Italia. “Khusus untuk June (Ipda June Carla Nanariain) selain sebagai peserta diharapkan bisa menjalin komunikasi dengan negara sahabat. Dia menguasai bahasa asing dan beberapa kali dikirim untuk mengikuti kegiatan internasional. Selain sebagai peserta dia juga membantu panitia dalam hal komunikasi lintas negara,” kata Roem.

Kapolri Membuka Konferensi Polwan Sedunia

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi membuka Konferensi Polwan Sedunia ke-atau, Minggu (7/11/2021).

“Indonesia sangat bangga menjadi tuan rumah dari acara yang prestisius ini karena Indonesia menjadi negara Asia pertama yang menjadi tuan rumah Konferensi IAWP ini,” kata Kapolri saat acara pembukaan di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

  • Bagikan