banner 728x250

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Ribuan Warga Ambon Pawai

  • Bagikan
ARGENTINA JUARA
Ribuan warga kota Ambon merayakan keberhasilan timnas Argentina meraih juara piala dunia 2022, Senin (19/12/2022) dini hari. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Argentina tampil sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah menumpas Prancis melalui adu penalti di final. Argentina mengakhiri penantian juara usai 36 tahun.

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis dilangsungkan di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022) WIT. Argentina menjadi kampiun usai mengungguli Prancis 3-2 pada adu penalti, menyusul hasil sama kuat 3-3 sampai perpanjangan waktu.

Bagi Argentina, ini adalah gelar juara Piala Dunia ketiga dalam sejarahnya. Terakhir kali Albiceleste juara pada 1986 alias 36 tahun lalu. Secara keseluruhan Argentina memenangi tiga trofi Piala Dunia dalam enam final.

Beberapa titik di kota Ambon, Maluku warga menggelar nonton bareng laga pamungkas Piala Dunia 2022. Kemenangan dramatis timnas Argentina dirayakan ribuan pendukung di Kota Ambon, Senin (19/12/2022) dini hari.

Ribuan pendukung Argentina membanjiri jalan meluapkan kegembiraan. Fans La Albiceleste  mengenakan jersey dan membawa bendera dan atribut Argentina sambil memberikan pujian kepada timnas Argentina.

“Vamos Argentina, Argentina juara piala dunia,” kata pendukung Argentina saat pawai kendaraan bermotor.

Ribuan pendukung memadati Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Sultan Hasanuddin di Kota Ambon. Selain konvoi, para pendukung tim Tango yang menonton di rumah juga terlihat berdiri di jalan merayakan kemenangan tim andalannya. Sejumlah pendukung juga terlihat membawa duplikat trofi Piala Dunia.

Mereka membunyikan klakson dan trompet sambil meneriakkan yel kemenangan tim Tango. Pendukung yang larut dalam pesta kemenangan juga menyalakan kembang api.

Banyaknya pendukung menyebabkan Jalan Jenderal Sudirman macet total dipenuhi fans Argentina.

Ratusan Aparat Gabungan

Rusdi, salah satu pendukung timnas Argentina, bangga karena Lionel Messi dkk  meraih juara piala dunia 2022. “Saya terharu dan bahagia Argentina keluar sebagai juara. Ini partai final yang sangat menegangkan,” ujar Rusdi di Jalan Jenderal Sudirman.

  • Bagikan