banner 728x250

Bentrok di Sorong, Polda Maluku Imbau Warga Tenang

  • Bagikan
POLDA MALUKU
Tempat hiburan malam Double O di kota Sorong dibakar imbas bentrok dua kelompok warga, Selasa (25/1/2022) dini hari. (FOTO: AP/STR)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengimbau warga Maluku khususnya di Kota Ambon untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan bentrokan yang terjadi di Sorong, Papua Barat.

Bentrokan antara dua kelompok sesama warga Maluku pecah di Sorong pada Senin (24/1/2022) malam hingga Selasa dini hari.

Selain seorang tewas luka bacok dalam pertikaian warga, imbas dari bentrokan itu 18 orang meninggal dunia.

Belasan orang yang tewas adalah pekerja dan pengunjung Diskotek Double O di jalan Sungai Maruni, Sorong Timur. Mereka tewas terjebak dalam diskotek yang dibakar imbas dari pertikaian dua kelompok warga.

“Terkiat kasus di Sorong, kita mengimbau kepada masyarakat bahwa Maluku ini sangat aman dan nyaman. Jdi jangan terpengaruh dengan situasi yang ada di luar,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat kepada sentraltimur.com, Selasa (25/1/2022).

Roem mengatakan saat polisi di Papua Barat khususnya di Kota Sorong masih terus menyelidiki penyebab terjadinya bentrokan tersebut.

Menurutnya, warga di Maluku tidak perlu terpengaruh dengan kondisi di Sorong. Karena kasus bentrok dua kelompok warga itu telah ditangani sepenuhnya oleh aparat kepolisian.

  • Bagikan