banner 728x250

Beredar Kabar Direskrimum dan Gabriela Punya Hubungan Spesial? Ini Tanggapan Polda Maluku

  • Bagikan
DIRESKRIMUM POLDA
Ilustrasi hubungan spesial. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Gabriela Tirajoh, istri pengusaha jasa konstruksi asal Surabaya, Jawa Timur melaporkan Direskrimum Polda Maluku, Kombes Pol. Sih Harno ke Mabes Polri terkait kasus dugaan pemerasan.

Gabriela menuding Sih Harno telah meminta uang hingga ratusan juta rupiah dari mendiang suaminya Adi Yoana. Selain uang, dia mengaku suaminya juga dimintai sejumlah barang termasuk memfasilitasi tiket dan hotel kepada Sih Harno dan anggotanya.

Namun Sih Harno menepis semua tuduhan Gabriela. Pejabat Polda Maluku ini menantang balik Gabriela membuktikan tuduhannya itu.

BACA JUGA:

Seram Bagian Barat Gelar Pilkades Serentak, Ini Kata Bupati – sentraltimur.com

Lindungi Konsumen, Ungkap Puluhan Ribu Depot Air Minum Tidak Higienis – kliktimes.com

Propam Mabes Polri telah dua kali memeriksa Sih Harno di Polda Maluku, tiga pekan lalu. Di balik kasus ini beredar kabar, perwira menengah Polri itu memiliki hubungan spesial dengan Gabriela yang telah melaporkannya ke Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat mengaku tidak mengetahui informasi tersebut.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu mereka punya hubungan apa,” kata Roem menjawab pertanyaan wartawan di ruang kerjanya, Jumat (22/10/2021).

Menurut Roem materi pemeriksaan Sih Harno oleh tim Propam hanya seputar laporan Gabriela ke Mabes Polri. “Kita tidak ada ini (penyelidikan) lain selain kasus pidana. Jadi ada hubungan lain itu nantilah. Yang jelasnya (pemeriksaan) berdasarkan laporan yang masuk dan fakta-fakta hukum yang kita dapatkan di lapangan,” katanya.

Setelah Sih Harno menjalani pemeriksaan oleh Propam, Roem meminta semua pihak bersabar dan menunggu hasil pemeriksaan Mabes Polri. “Kasus ini sudah ditangani oleh Propam. Biarlah kita tunggu hasil penyelidikan dari Propam,” kata eks Kapolres Aru ini.

Ini Pengakuan Gabriela

Sebelumnya diberitakan, kasus dugaan pemerasan oleh oknum pejabat Polda Maluku terungkap dari pengakuan Gabriela. Dia mengaku suaminya kerap menjadi korban pemerasan oleh Sih Harno. Dia mengaku Sih Harno kerap meminta sejumlah uang juga barang dari suaminya semasa hidup.

  • Bagikan