banner 728x250

DPD Demokrat Maluku Polisikan Wakil Menteri Desa, Begini Duduk Perkaranya

  • Bagikan
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – DPD Partai Demokrat Maluku melaporkan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes) Budi Arie Setiadi ke Polda Maluku, Kota Ambon, Sabtu (31/7/2021).

Budi dianggap telah menuduh Demokrat menunggangi aksi demonstrasi mahasiswa. Tudingan itu disampaikan melalui unggahan gambar karikatur di akun facebook-nya.

Bagi Demokrat, Budi dianggap telah menyebarkan fitnah atau hoax di jagad maya. Postingannya mencemarkan nama baik partai berlambang mercy tersebut.

Budi diketahui mengunggah karikatur lima jari pada akun FB, Sabtu (24/7/2021) pukul 11.53 WIB. Setiap ujung jari di gambar itu terdapat boneka yang dibawahnya tertulis “DE-MO-K-RA-T”.

Pada bagian atas gambar itu juga ditulis “pakai tangan adik-adik mahasiswa lagi untuk kepentingan syahwat berkuasanya.” Dia juga menambah hastag #BONGKARBIANGRUSUH.

Ketua Tim Hukum DPD Partai Demokrat Maluku, Munir Kairoty mengungkapkan, postingan Budi mengarah ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Kita laporkan dugaan penyebaran berita bohong atau hoax yang dilakukan oleh saudara Budi Arie Setiadi terhadap partai demokrat,” kata Munir kepada wartawan usai memasukan laporan polisi di SPKT Polda Maluku, Kota Ambon.

Menurut Munir, postingan Budi menuduh Demokrat adalah dalang dibalik aksi demonstrasi mahasiswa di sejumlah daerah yang mengkritisi pemerintah.

Penulis: ARTANABILEditor: YANTO
  • Bagikan