banner 728x250

DPRD Malteng Desak Pemda Selesaikan Hak Korban Gempa 2019

  • Bagikan
HAK KORBAN
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah Herry Men Carl Haurissa mendesak pemerintah daerah menyelesaikan hak-hak warga terdampak gempa tahun 2019 lalu.

Pasalnya, persoalan ini sudah berlangsung cukup lama, namun hingga kini ratusan korban gempa di Malteng belum mendapatkan hak-hak mereka dari pemerintah. “Masih banyak yang belum mendapatkan hak mereka dari pemerintah daerah,” kata Haurissa di Masohi, Rabu (25/10/2023).

Sebagai wakil rakyat, Haurissa memastikan dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa agar ada solusi penyelesaian atas nasib para korban gempa 2019 yang belum mendapatkan hak mereka. “Kita akan berupaya berkoordinasi dengan Penjabat Bupati untuk kita bicarakan agar semua ini segera diselesaikan,” ujar Haurissa.

Dia menegaskan DPRD bersama Pemda Malteng membahas dan mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut karena korban gempa menjadi tanggung jawab bersama. “Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tegas Ketua DPC Gerindra Malteng ini.

DPRD Malteng kata dia, telah melakukan beberapa langkah, yakni berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku, namun belum ada hasil yang maksimal.

Selaku unsur pimpinan DPRD, dia tak ingin mengumbar janji, namun pihaknya akan serius memperjuangkan hak-hak masyarakatnya.

Pasca gempa tahun 2019, masih banyak warga di lokasi terdampak gempa sampai saat ini masih banyak yang belum memperoleh ganti rugi bangunan atas rumah mereka yang rusak. Berbagai upaya telah dilakukan, namun belum seluruhnya direalisasi oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan