banner 728x250

Fans Argentina di Tual Galang Dana untuk Pengungsi Gempa Tehoru

  • Bagikan
Pendukung timnas Argentina di Maluku Tenggara dan Kota Tual menggalang dana untuk membantu pengungsi gempa bumi di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Rasa empati ditunjukan para pendukung timnas Argentina di Maluku Tenggara dan Kota Tual, terhadap pengungsi korban gempa bumi di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah.

Ribuan pengungsi saat ini masih bertahan di sejumlah lokasi pengungsian di dataran tinggi dan hutan pasca gempa yang terjadi Rabu (16/6/2021).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengungsi, ratusan pendukung timnas Argentina ini melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu warga Tehoru di lokasi pengungsian.

Aksi penggalangan dana dilakukan setelah ratusan pendukung tim Tanggo itu menggelar konvoi keliling kota usai tim kesayangannya menundukkan Uruguay 1-0 dalam laga Copa America, Sabtu (19/6/2021).

Koordinator aksi, Husin Rahayaan mengatakan, penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa bumi di kecamatan Tehoru telah direncanakan sebelumnya oleh para pendukung Argentina di Maluku Tenggara dan Tual.

Tidak hanya menggalang dana dari masyarakat, seluruh pendukung Argentina juga  menyumbang secara sukarela.

“Setelah nonton bareng, kita lakukan aksi galang dana di jalanan dengan seluruh fans tim Tango di kota Tual,” kata Husin via telepon seluler, Minggu (20/6/2021).

Penggalangan dana sebagai bentuk rasa solidaritas dari pendukung tim Argentina di wilayah itu kepada warga yang saat ini mengalami musibah di Maluku Tengah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian bagi basudara di Maluku Tengah yang terdampak bencana gempa bumi,” ujarnya.

Menurutnya aksi penggalangan dana yang dilakukan itu juga sebagai tanggungjawab moral antara sesama orang bersaudara di Maluku membantu mereka yang berada di lokasi pengungsian.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan kembali saat pertandingan Argentina berikutnya,” jelasnya.

Penggalangan dana tahap pertama, donasi yang berhasil terkumpul sebesar Rp 800 ribu. Uang tersebut akan disalurkan melalui posko GP  Anshor Maluku.

“Hasil penggalangan ini akan kita donasikan lewat GP Anshor Maluku yang telah mendirikan posko peduli korban gempa di Tehoru,” tandas Husin. (MMS)

  • Bagikan