banner 728x250

IAI Maluku Tengah Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan
MALUKU KESEHATAN
Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Maluku Tengah menggelar pelayanan kesehatan gratis di kota Masohi, Minggu (25/9/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Maluku Tengah menggelar pelayanan kesehatan gratis di kota Masohi.

Rangkaian kegiatan sosial ini memperingati Hari Apoteker se-dunia pada, Minggu (25/9/2022).

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, konsultasi kesehatan, edukasi diabetes militus dan tuberkulosis. Dan pemberian vitamin kepada pengunjung di sepanjang jalan Soekarno.

Ketua Panitia Maryanti Tuharea mengatakan aksi sosial tersebut dilakukan rutin setiap tanggal 25 September.

Tema tahun ini adalah: apoteker bersatu menuju dunia yang lebih sehat, apoteker siap melayani informasi serta edukasi obat tuberkulosis dan diabetes.

“Alhamdulillah lebih dari 200 pengunjung. Lokasi ini kami pilih karena biasanya ramai. Tujuannya agar masyarakat mengetahui kondisi kesehatannya sekaligus edukasi,” ujar Maryanti.

Maryanti mengatakan pelayanan kesehatan gratis itu juga sebagai momentum mengenalkan profesi apoteker kepada masyarakat. “Agar masyarakat lebih mengenal profesi apoteker. Selain itu, kami rekomendasikan hendaknya membeli obat di apotek bukan di tempat lain,” ajaknya.

Ketua IAI Kabupaten Maluku Tengah Hendry Novrial menjelaskan edukasi kesehatan karena Indonesia berada pada peringkat ketiga dunia pengidap tuberkulosis atau TBC dan diabetes.

“Ini menjadi perhatian serius pemerintah karena Indonesia pada peringkat tiga dunia TBC dan diabetes militus,” jelasnya.

  • Bagikan