banner 728x250

Jatuh dari Longboat, Warga Tayando Belum Ditemukan

  • Bagikan
Tim SAR gabungan mencari seorang warga Desa Ohoiel, Kecamatan Tayando yang hilang terjatuh dari longboat, Sabtu. (10/7/2021). (FOTO: BASARNAS AMBON)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ahmad Fidmatan, warga Desa Ohoiel, Kecamatan Tayando, Kota Tual, hilang di laut.

Pria 56 tahun itu terjatuh ke laut dari longboat miliknya. Dia meninggalkan desanya menaiki longboat, Kamis (8/7/2021) pagi.

Tetapi hingga Sabtu (10/7/2021) nasibnya belum diketahui. Musibah itu datang saat Ahmad menuju Pulau Waratneo, Kabupaten Maluku Tenggara untuk mengambil kayu.

Kepala Basarnas Ambon Mustari menuturkan, Ahmad Fidmatan berangkat sejak Jumat pagi dan sampai hari ini belum kembali.

“Kami terima informasi dari bapak Arba Rahanwadan. Beliau, Ahmad Fidmatan pergi dari kemarin dan sampai saat ini belum kembali,” kata Mustari dalam rilisnya, Sabtu.

Laporan yang diterima mengatakan korban terjatuh ke laut. Warga setempat sempat mencari keberadaan korban dan menemukan longboat-nya terombang-ambing di laut.

“Masyarakat menemukan longboatnya pada jam 12 siang, tanpa keberadaan korban, diduga terjatuh (ke laut),” terangnya.

Menerima laporan masyarakat, Pos SAR Tual dan tim gabungan bergerak melakukan pencarian korban menggunakan speedboat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tual.

“Tim SAR Tual bersama unsur SAR lainnya dikerahkan ke lokasi pencarian pada koordinator 5°35’00 S – 132°18’00 E, heading 275° arah barat dari Pos SAR Tual,” kata Mustari.

Proses pencarian terganggu tinggi gelombang mencapai empat meter. Pencarian olh tim SAR gabungan akan dilanjutkan besok. “Proses pencarian sampai saat ini masih dilakukan dan dilanjutkan besok,” katanya. (ANA)

Penulis: ARTANABILEditor: YANTO
  • Bagikan