banner 728x250

Kabar Baik Jemaah Umrah, Penerbangan Langsung ke Saudi Dibuka

  • Bagikan
KABAR BAIK
Ibadah umrah di Tanah Suci. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

JAKARTA, SENTRALTIMUR.COM – Kabar baik bagi jemaah umrah. Otoritas penerbangan Arab Saudi telah memperbarui aturan penerbangan internasionalnya.

Per 1 Desember 2021, penerbangan dari Indonesia bisa langsung menuju ke Arab Saudi tanpa karantina 14 hari di negara transit.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik aturan baru otoritas penerbangan Arab Saud tertanggal 25 November 2021.

“Alhamdulillah, jelang kepulangan kunjungan kerja dari Arab Saudi, saya mendapat informasi resmi. Mulai Rabu 1 Desember 2021, warga Indonesia sudah boleh masuk ke Arab Saudi. Tanpa perlu melalui negara ke-3 selama 14 hari,” kata Yaqut, Jumat (26/11/2021).

Bagi warga yang akan pergi ke negara itu tak perlu vaksinasi COVID-19 booster, tapi cukup memtaati protokol kesehatan. “Tidak lagi ada persyaratan booster, namun  tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menjalani karantina institusional selama lima hari. Ini harus dipatuhi dan menjadi perhatian bersama,” katanya.

Lima Negara Peroleh Izin Masuk Saudi

Selain Indonesia, kata Menag, ada lima negara lain yang juga sudah mendapat izin masuk Saudi. Yaitu Pakistan, Brazil, India, Vietnam, dan Mesir.

  • Bagikan