banner 728x250

Kasihan, Warga Terdampak Gempa di Tehoru Kesulitan Air Bersih

  • Bagikan
Ribuan warga dan anak-anak di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah berada di tenda darurat di lokasi pengungsian, Jumat (18/6/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Pepatah itu menggambarkan nasib yang dialami warga terdampak gempa di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah .

Selain harus mengungsi ke dataran tinggi atau hutan akibat gempa 6,1 magnitudo yang terjadi di wilayah itu, Rabu (16/6/2021),  warga kini kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.  

Desa Saunulu, merupakan salah satu desa di Kecamatan Tehoru yang terdampak gempa. Gempa memaksa ratusan warga di desa itu mengungsi dari rumahnya ke hutan yang berada di dataran tinggi.

Kini air bersih di Desa Saunulu menjadi barang langka. Masyarakat kesulitan air bersih pasca gempa mengguncang wilayah Tehoru dan sekitarnya.

Gempa membuat sumur warga di desa Saunolu mendadak kering. Sumur yang mengering diketahui oleh Tim Relawan Ambon yang turun ke lokasi bencana sesaat setelah gempa bumi mengguncang wilayah itu. Keberadaan tim relawan untuk memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga terdampak gempa.

  • Bagikan