banner 728x250

Kisah Pilu Anak 14 Tahun Diperkosa Teman Kenalan Facebook

  • Bagikan
Ilustrasi korban pemerkosaan. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Nasib malang dialami sebut saja Mawar, gadis 14 tahun, warga kota Ambon. Mawar menjadi korban pemerkosaan pelaku inisial HS, pria yang baru dikenal melalui jejaring sosial facebook.

Kejadian ini terungkap setelah korban melaporkan pelaku ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Maluku.

Tidak hanya dirudapaksa (perkosa), pelaku berusia 41 tahun itu juga mencuri telepon genggam atau HP milik korban. Petaka menimpa Mawar datang diawali perkenalannya dengan HS di facebook, beberapa waktu lalu.

Tanpa curiga anak di bawah umur itu melayani chatting (percakapan) dengan pelaku di dunia maya. Hingga akhirnya pelaku berhasil mengajak korban bertemu di salah satu rumah makan pada 30 Juli 2021.

Rupanya janjian bertemu di rumah makan hanya akal-akalan HS untuk mengelabui korban. Dasar bejat, bukannya diajak makan, pelaku malah membawa korban ke penginapan.

Di penginapan itu, kegadisan korban direnggut paksa pelaku. Setelah syahwatnya terpuaskan, pelaku mengantar korban pulang ke rumahnya.

Dalam perjalanan pulang, pelaku kembali menjalankan tipu muslihatnya. Dia mengincar HP milik korban. Berdalih akan mengisi pulsa pelaku membawa kabur HP korban.

Korban didampingi orangtuanya melaporkan perbuatan bejat pelaku ke SPKT Polda Maluku di hari kejadian sekitar pukul 11.00 WIT.

Polisi yang memburu pelaku berhasil membekuk pelaku pukul 23.00 WIT, di kediamannya kawasan Kusu-Kusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol, M. Roem Ohoirat mengatakan, pelaku dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak, ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Kasusnya kini ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Maluku.

“Pelaku sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Kasusnya ditangani unit PPA,” kata Roem, Jumat (13/8/2021). (DNI)

  • Bagikan