banner 728x250

Lapangan Merdeka Bersolek Sambut HUT Kemerdekaan RI

  • Bagikan
KEMERDEKAAN RI
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia selalu disambut meriah oleh masyarakat Indonesia. 

Satu pekan lebih jelang perayaan hari Kemerdekaan RI ke-77, lapangan Merdeka, kota Ambon mulai dipercantik. Beragam hiasan dan ornamen mulai terpasang di tribun lapangan Merdeka.

Dekorasi garapan tim Creactive Decoration begitu elegan, membetot perhatian warga. Tribun lapangan Merdeka mendadak menjadi lokasi bagi warga berswafoto menggunakan telepon genggam.

Beragam bunga berwarna merah putih menghiasi anak tangga tribun lapangan Merdeka yang berada di jalan Slamet Riyadi. Warna merah putih terlihat mendominasi  ‘alun-alun’ di Ambon, ibu kota provinsi Maluku itu.

Pengerjaan dekorasi ini kini mendekati tahap akhir dan dipastikan rampung sebelum perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Dekorasi HUT Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema mempertahankan bendera Merah Putih.

“Konsepnya lebih ke situ. Kita buat dengan bentuk bangunan di tengah bangunan. Ini menggambarkan rumah besar Indonesia,” kata Caleb Ang, pemilik Creactive Decoration kepada sentraltimur.com di tribun lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (11/8/2021).

Sosok pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan RI ditampilkan dalam ornamen. Dekorasi mengangkat konsep desain kolonial. Menggambarkan para pahlawan berjuang mempertahankan bendera agar bisa berdiri melawan kolonialisme pada zaman perjuangan.

“Konteks kekinian kita bersama bergandengan tangan mempertahankan Bendera Merah Putih untuk melawan hal-hal sebagai tantangan bersama. Misalnya seperti covid 19 dan lain sebagainya dan itu terbukti Indonesia berhasil sampai ke puncak dan mempertahankan itu,” jelasnya.

Gunakan 45.000 Bunga

Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah G20. Menurutnya sejalan dengan itu, konsep dekorasi berkesinambungan untuk bangkit kembali menjadi Indonesia yang tangguh.

“Ornamen bendera menjadi perlambang persatuan Indonesia yang memperkuat seluruh daerah Indonesia dan memperkuat rumah besar Indonesia,” ujar alumni interior design Universitas Pelita Harapan ini.

  • Bagikan