banner 728x250

Maju Pilkada Buru, Azis Hentihu Daftar di 5 Parpol

  • Bagikan
AZIS HENTIHU
Anggota DPRD Provinsi Maluku Azis Hentihu mendaftar di lima partai politik sebagai bakal calon bupati kabupaten Buru, Sabtu (4/5/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Anggota DPRD Provinsi Maluku Azis Hentihu mendaftar di lima partai politik sebagai bakal calon bupati kabupaten Buru.

Ketua DPW PPP Maluku ini mendaftar ditandai dengan pengembalian formulir ke lima partai politik, Sabtu (4/5/2024). Lima partai politik yang didatangi Azis dan tim relawan untuk mendaftar yakni Partai Demokrat, PKS, PAN, PDIP dan Partai Gerindra.

“Pak Azis sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati Buru di lima parta politik,” kata Sekretaris DPW PPP Maluku Rovik Akbar Afifudin kepada sentraltimur.com, Minggu (5/5/2024).

Azis mendaftar ke Partai Demokrat, 26 April 2024 lalu. Selanjutnya Raja Leisela itu mendaftar ke empat Parpol, Sabtu (4/5/2024).

Rovik Afifudin bersama fungsionaris PPP Maluku dan Buru mendampingi Azis mendaftar ke empat parpol. Anggota DPRD terpilih, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Buru juga ikut mengantarkan Azis.

Menurut Rovik mendaftar ke lima Parpol membuktikan Azis siap bertarung merebut kursi bupati Buru, 27 November 2024. “DPW Maluku akan berjuang memenangkan ketua DPW PPP Maluku di Pilkada Buru,” tegas anggota DPRD Maluku ini.

Azis menyatakan mengikuti seluruh tahapan dan mekanisme Parpol dalam proses penjaringan bakal calon bupati Buru.

Dia siap mengikuti fit and proper test dan survei yang dilakukan Parpol untuk menentukan figur yang layak diusung di Pilkada Buru. “Tentu saya akan mengikuti semua proses dan tahapan yang dilakukan masing-masing partai politik,” katanya.

Azis menegaskan siap bertarung dalam kontestasi Pilkada Buru 2024. “Insya Allah saya sudah siap,” tegas Azis. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan