banner 728x250

Pemprov Maluku Bolehkan Sholat Idul Adha dengan Prokes Ketat

  • Bagikan
Ilustrasi sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Fatah, Ambon. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60


Menurut Hendri, para tokoh agama memahami konsekuensi pelaksanaan sholat Idul Adha di masjid dapat menimbulkan dampak lonjakan kasus positif Covid-19, namun keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan penyadaran dan pendisiplinan umat menerapkan protokol kesehatan dalam semua aktivitasnya.



“Jadi jamaah harus serius menerapkan prokes saat sholat Idul Adha, termasuk mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pengurus masjid,” kata Hendri.

Pengurus masjid juga diwajibkan menyediakan masker untuk dibagikan kepada jamaah yang tidak menggunakan masker, menyiapkan tempat mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.


Satgas Covid-19 Maluku telah menyurati pemerintah daerah di 11 kabupaten/kota pada untuk menyosialisasi hasil pertemuan bersama terkait pelaksanaan Idul Adha di masjid dengan penerapan Prokse diperketat.


Dia berharap perayaan Idul Adha di wilayah Maluku berjalan aman dan lancar, dengan penerapan Prokes lebih diperketat sehingga tidak memunculkan klaster baru Covid-19. (ANT/RED)

  • Bagikan