banner 728x250

Pesparani Ambon Digelar, Ini Harapan Pj Wali Kota

  • Bagikan
PESPARANI AMBON
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Kota Ambon resmi digelar di Katolik Center, Jumat (15/9/2023).

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan Pesparani adalah pagelaran dan lomba musik liturgi.

”Ini dilakukan tujuan mengembangkan pemahaman penghayatan dan pengalaman umat Katolik terhadap tata ibadah (liturgi gereja) dan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara nasional, provinsi, dan kabupaten, kota,” Bodewin dalam sambutan dibacakan Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse.

Pesparani Katolik merupakan aksi kolaborasi komprehensif dengan integral sebagai ungkapan iman dari wujud nyata rasa syukur umat Katolik untuk memuliakan nama Tuhan atas segala berkat dan karunia yang diberikan.

“Selaku pemimpin di Kota Ambon, saya berharap Pesparani Katolik tingkat Kota Ambon ke-4 ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran beragama kehidupan iman dan taqwa umat Katolik kepada Tuhan sesuai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” jelasnya.

Bodewin berharap lewat Pesparani ini dapat meningkatkan tali persaudaraan dan kesatuan di antara perbedaan suku budaya dan ras sesama umat beragama Katolik dan juga dapat meningkatkan solidaritas dan kerukunan antara umat beragama.

“Saya mengajak kita semua pada saat mengikuti perlombaan nanti dengan hati yang riang gembira menjaga persaudaraan serta kebersamaan umat Katolik. Menjunjung nilai toleransi antar umat beragama dalam kebhinekaan mari kita tetap menjaga kekompakan dan keseragaman dalam bernyanyi teruslah berlatih dan menjaga kesehatan selama mengikuti perlombaan,” harapnya.

Melalui Pesparani ini lanjut Bodewin, dapat terwujud masyarakat Katolik yang beriman berakhlak mulia dan bermoral serta terlibat aktif dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara sesuai dengan dasar negara Pancasila. (ADI)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan