banner 728x250

RS Bhayangkara Ambon Dilengkapi Gedung Pemulasaran Jenazah, Laboratorium PCR dan ICU

  • Bagikan
Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menandatangani prasasti tiga gedung baru di RS Bhayangkara Ambon, Senin (14/6/2021). (FOTO: ANTARA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Rumah sakit Bhayangkara Ambon kini dilengkapi tiga fasilitas kesehatan baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Keberadaan tiga gedung baru ini diresmikan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Senin (14/6/2021).

Tiga gedung yang diresmikan Refdi adalah gedung pemulasaran jenazah, gedung laboratorium PCR dan gedung ICU yang berada di area rumah sakit milik Polda Maluku, kawasan Tantui, Kota Ambon.

Peresmian tiga bangunan baru diselenggarakan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polri ke-75.

Peresmian, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Kabid Dokkes Kombes Pol. Subur, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Meykal Pontoh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy, Kepala RS Bhayangkara Kompol dr. Chandra Tanoeisan juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan menyambut HUT Biddokkes Polri bersamaan HUT Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021 mendatang,” kata Refdi dalam sambutannya.

Refdi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya peresmian tiga gedung pelayanan baru tersebut.

“Kita berterima kasih kepada Kadis Kesehatan Provinsi, dan tolong sampaikan terima kasih kita kepada bapak Gubernur dan semua perangkat di pemerintah provinsi,” kata Refdi kepada Kadis Kesehatan Maluku Meykal Pontoh.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku Pemerintah Provinsi Maluku mendukung dan mempercayakan Polda Maluku untuk bersama menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Pemerintah sudah mendukung kita dengan sangat baik, yang sudah mempercayakan bahwa kita akan melaksanakan kegiatan penanggulangan Covid-19, ada gedungnya, ada peralatannya, ada tenaganya,” sebutnya.

Dia berharap peresmian tiga fasilitas kesehatan itu akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Maluku menjadi lebih baik.

“Rumah sakit ini diberikan dukungan sepenuhnya oleh pemerintah daerah, termasuk pimpinan rumah sakit di Maluku,” kata Refdi.

Pembangunan laboratorium PCR, kata Refdi dilakukan untuk memberikan dukungan aksimal dalam penanggulangan Covid-19 di Maluku.

“Demikian pula dengan keberadaan gedung pemulasaran jenazah. Kita berterima kasih kepada pendahulu yang sudah memprakarsai, kita yang meresmikan dan masyarakat luas yang menikmati peningkatan pelayanan masyarakat dari waktu ke waktu sesuai dengan program Kapolri yaitu PRESISI,” ujarnya.

Peresmian gedung ICU lanjut Refdi, diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pelayanan Rumah Sakit Bhayangkara Ambon semakin baik ke depan.

“Gedung ICU sudah sangat baik, dengan peralatan, tentu juga dengan tenaga medis yang dipersiapkan,” kata Refdi. (DNI)

Penulis: DONIEditor: MEHMET SALAHUDIN
  • Bagikan