banner 728x250

Satgas akan Tracing Keluarga dan Pelayat Jenazah Bupati SBB

  • Bagikan
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku memastikan tim medis akan tracing atau melacak orang yang kontak erat dengan Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Muhamad Yasin Payapo yang meninggal dunia terpapar corona.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr Adoni Rerung mengatakan penelusuran akan dilakukan terhadap keluarga hingga tamu yang datang melayat jenazah di rumah duka.

“Semua (orang) yang dipastikan dia positif baik dia sakit atau meninggal pasti akan dilakukan tracing,” kata Adonia dihubungi sentraltimur.com, Minggu (1/8/2021).

Menurutnya karena almarhum meninggal dunia di Kota Ambon, tracing akan dilakukan petugas medis Puskesmas terdekat bersama Dinas Kesehatan Kota Ambon.

“Tentu pelacakan akan dilakukan kepada mereka yang melakukan kontak erat,” kata Doni, sapaan Adonia.

Doni meminta warga tidak berkerumun di rumah duka karena akan membuat potensi penyebaran Covid-19 semakin besar.

Jenazah ketua DPD Partai Hanura Maluku itu masih di semayamkan di rumah duka di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Sesuai rencana jenazah Yasin akan dimakamkan di TPU Wara, Ambon, hari ini, Senin (2/8/2021).

Mantan anggota DPRD Maluku ini meninggal dunia di kediamannya di Galunggung, Ambon, Minggu (1/8/2021) sekira pukul 12.301 WIT.

Sehari sebelum meninggal dunia, Yasin sempat dirawat di RSUP dr Johanes Leimena, Ambon. Dia menderita gejala batuk, demam dan sesak nafas dan infeksi di paru-paru.

RSUP Johanes Leimena memastikan Yasin meninggal dunia akibat positif terpapar Covid-19. (MMS)

Penulis: MEHMET SALAHUDIN
  • Bagikan