banner 728x250

Sungai Meluap, Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Maluku Tengah Putus

  • Bagikan
Jalan di Desa Alang amblas menyebabkan arus transportasi menghubungkan kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, lumpuh, Selasa (13/7/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Jalan utama penghubung sejumlah desa di kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat di Kabupaten Maluku Tengah terputus setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut dua hari terakhir.

Jalan penghubung yang amblas, Selasa (13/7/2021) itu menyebabkan akses transportasi antardesa di dua kecamatan tersebut lumpuh total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Tengah Abdul Latif Key mengatakan lokasi jalan putus berada di Desa Alang, Kecamatan Leihitu Barat.

“Lokasi jalan putus itu berada di Desa Alang,” kata Abdul dihubungi sentraltimur.com, Rabu (14/7/2021).

Jalan tersebut amblas setelah sungai yang di desa tersebut meluap menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

BPBD bersama dinas terkait telah meninjau lokasi kejadian dan telah melakukan sejumlah langkah tanggap darurat.

“Kita dan Dinas PUPR sudah tutup jalan yang putus itu secara darurat dan untuk sementara akses transportasi sudah bisa lancar kembali,” katanya.

Abdul mengimbau warga di wilayah itu tetap waspada dengan cuaca buruk saat ini yang diperkirakan masih akan terjadi beberapa waktu kedepan.

“Semua harus waspada dengan kondisi cuaca buruk saat ini. Dampaknya bisa menyebabkan banjir, longsor dan musibah lainnya,” pinta Abdul. (MMS)

  • Bagikan