banner 728x250

Tiba di Bandara Pattimura, Gubernur Maluku Sambut Kedatangan Wakil Presiden

  • Bagikan
Wakil Presiden
Gubernur Maluku Murad Ismail menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin beserta rombongan di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (13/10/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Gubernur Maluku Murad Ismail menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin beserta rombongan di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (13/10/2021).

Wapres bersama Istri Wury Estu Handayani tiba sekitar pukul 12.30 WIT menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU yang bertolak dari Jakarta.

Gubernur Murad Ismail beserta Ibu Widya Pratiwi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku menyambut kedatangan Wapres dan rombongan di Bandara Pattimura.

BACA JUGA:

7 Pejabat Bersaing Rebut Kursi Sekot Ambon, 1 Calon Dari NTT – sentraltimur.com

Menteri BUMN Erick Thohir: BUMN Buka Kolaborasi Komunitas Kreatif – kliktimes.com

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja yaitu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Selanjutnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

Berikut Deputi Bidang Ekonòmi Ahmad Erani Yustika dan Deputi Bidang Pembangunan Saprayoga Hadi. Selain itu Staf Khusus Wapres, Sukriansyah S. Latief, Masduki Badlowi, Arif Budimanta Masykuri Abdillah dan Bambang Widianto.

Wapres Bahas Penanganan Kemiskinan

Di kantor Gubernur Maluku, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin rapat koordinasi percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di lima kabupaten prioritas tahun 2021.

Pemerintah menetapkan tujuh provinsi dengan 35 kabupaten dan kota prioritas. Di antaranya sebagai daerah yang angka kemiskinan ekstrem mencapai nol pada akhir 2021.

Maluku sebagai salah satu dari tujuh provinsi dengan daerah prioritas penyelesaian kemiskinan ekstrem.

Kelima kabupaten prioritas di Maluku tersebut ialah Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara, Maluku Tengah, Seram Bagian Timur dan Maluku Barat Daya.

Usai memimpin rapat, Wapres juga meninjau produk pemberdayaan masyarakat industri mikro dan kecil dan menengah (IMKM). IMKM diupayakan sebagai salah satu cara untuk menekan angka kemiskinan masyarakat.

Pantauan sentraltimur.com, jelang kedatangan Wapres dan rombongan, aparat TNI Polri mulai menutup sejumlah jalan di dekat kantor gubernur Maluku.

Pengamanan juga di sepanjang jalan yang akan dilalui Wapres dan rombongan.

Di depan kantor gubernur Maluku sebuah helikopter Apache juga siagakan termasuk beberapa kendaraan taktis.

Pada pukul 13.40 WIT rombongan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba di Kantor Gubernur Maluku yang berada di jalan Pattimura, kota Ambon. (MMS)

  • Bagikan