banner 728x250

Bodewin: Pemkot Ambon Tak Berhentikan Pegawai Kontrak

  • Bagikan
PEGAWAI KONTRAK
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah Kota Ambon tetap mempertahankan pegawai kontrak sekaligus melakukan penataan ke depan. Mereka juga diharapkan mengikuti seleksi CPNS dan PPPK.

Demikian disampaikan Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena saat menyerahkan surat keputusan kepada perwakilan pegawai kontrak di Pattimura Park, Senin (15/1/2024). “Karena (kewenangan) diserahkan kepada Pemkot Ambon, kami tetap mempertahankan pegawai kontrak untuk terus bekerja dan mengabdi bagi Pemkot. Kami berharap pada tahun ini hingga Desember 2024 mendatang, semua penyelesaian pegawai kontrak terlaksana,” kata Bodewin.

Untuk itu penyelesaian pegawai kontrak ada dua cara, yakni lewat jalur tes calon CPNS atau seleksi PPPK. “Kalau CPNS umurnya dibawah 35 tahun kita dorong ikut CPNS. Begitu juga dengan seleksi PPPK. Kita berharap mereka tetap bertahan dan mengikuti tes dan seleksi lewat dua jalur itu,” ujarnya.

Dia melanjutkan, seleksi PPPK bidang pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). ”Kita berdoa tahun ini ada formasi yang cukup banyak untuk teman-teman tenaga teknis yang honor atau kontrak agar mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus untuk diangkat,” ujar Bodewin. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan