banner 728x250

Amankan Kunjungan Wapres di Ambon, Pangdam Ingatkan Anggota tak Buat Kesalahan

  • Bagikan
KUNJUNGAN WAPRES
Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan dan Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri mengecek kesiapan pasukan dan kendaraan pengamanan, Selasa (12/10/2021) menjelang kedatangan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin ke Kota Ambon. (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan mengingatkan seluruh prajurit yang akan mengamankan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin di Kota Ambon untuk tidak membuat kesalahan sekecil apapun.

Wapres Ma’ruf Amin bersama rombongan dijadwalkan kunjungan kerja di Kota Ambon pada Rabu (13/10/2021) besok.

“Untuk pelaksanaan pengamanan VVIP  tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun,” kata Bambang kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

BACA JUGA:

BKKBN Maluku Fokus Turunkan Angka Kekerdilan Mulai 2022 – sentraltimur.com

Ini Lima Modus Penipuan Online, Waspadalah..Waspadalah.. – kliktimes.com

Sesuai jadwal, Ma’ruf Amin akan menggelar pertemuan dengan pemerintah provinsi Maluku di kantor gubernur Maluku. Namun belum diketahui apa saja yang akan dibahas oleh mantan Ketua MUI dengan Pemprov Maluku.

Untuk mengamankan kunjungan Wapres di Kota Ambon, aparat TNI Polri telah melakukan apel gelar pasukan di Lapangan Merdeka Ambon.

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan memimpin apel pengamanan pasukan. Usai apel pasukan, Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI  Bambang Ismawan dan Kapolda Maluku Irjen  Pol. Refdi Andri mengecek kesiapan pasukan dan kendaraan pengamanan.

Pasukan Gabungan TNI – Polri

Pasukan gabungan yang akan mengamankan kunjungan Wapres selama berada di Ambon sekitar 1.000 personel. Terdiri dari unsur TNI AD, TNI AU, TNI AL, Brimob, Polisi Lalu Lintas, Intel, Dinas Perhubungan dan anggota pasukan pengamanan lainnya.

Pasukan gabungan ini terbagi menjadi Sub Satgas Bandara, Sub Satgas Swiss-Belhotel, Sub Kantor Gubernur Maluku. Berikut Sub Satgas Rute, Sub Satgas Intel, Sub Satgas Komlek, Sub Satgas Walakir, Sub Satgas Laut dan Sub Satgas Cadangan.

  • Bagikan