banner 728x250

Gegara Game Online, Siswa SMA Ini Diringkus Polda Maluku

  • Bagikan
SISWA SMA
Pelaku penipuan (tengah) sempat dibekuk polisi sebelum akhirnya dibebaskan. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Seorang siswa SMA di Kota Ambon berinisial RP harus berurusan dengan hukum. Polda Maluku membekuk remaja 16 tahun itu pada Jumat (3/6/2022).

RP nekat menipu korbannya yang juga seorang pelajar di Samarinda, Kalimantan Timur, inisial MSAD (17). Modusnya, pelaku menjual akun game online yang ternyata palsu.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan uang sebesar Rp2.009.000 dan akhirnya melaporkan pelaku ke polisi.

BACA JUGA:

Jaksa Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas Aru – sentraltimur.com

Pemerintah Naikkan HET Minyak Goreng, Anggota DPR RI Mulyanto Sebut Kebijakan Amatiran – kliktimes.com

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat mengatakan awalnya korban yang ingin mendapatkan akun game online berselancar di media sosial untuk mencari akun tersebut.

Korban kemudian berinteraksi dengan pelaku di media sosial dan tertarik membeli akun game online yang pelaku tawarkan. Setelah sepakat, korban mentransfer uang ke pelaku pada medio Mei 2022.

Setelah menerima uang, pelaku mengirimkan akun game online kepada korban. Tapi akun game tersebut tidak sesuai dengan yang tercantum pada story akun milik pelaku. “Yang dikirim adalah akun game palsu, sehingga pelapor merasa tertipu,” ungkap Roem kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

  • Bagikan