banner 728x250

Jelang Milad ke-44, BKPRMI Gelar Donor Darah, Khatam Quran dan Fun Futsal

  • Bagikan
Gelar Donor
Pengurus BKPRMI Maluku akan menggelar aksi sosial dan keagamaan menyambut milad ke-44 BKPRMI pada 3 September 2021. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maluku gelar aksi donor darah menyambut milad ke-44 BKPRMI pada 3 September 2021.

Kegiatan sosial keagamaan dan olahraga seperti safari dakwah, diskusi publik, fun futsal, kerja bakti di sejumlah masjid juga akan Lakukan jelang milad. Puncak dari semarak milad BKPRMI akhiri dengan acara syukuran.

BACA JUGA:

Pembunuhan Sadis 2 Warga Tanimbar Dipicu Dendam Lama – sentraltimur.com

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Kunker ke Papua Barat – kliktimes.com

Ketua BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar mengatakan aksi donor darah dalam rangka menyambut milad ke-44 BKPRMI. AKSI akan berlangsung di lapangan futsal Waiheru, Kecamatan Baguala, Ambon, Jumat (3/9/2021).

“Bakti sosial donor darah ini akan ikuti pengurus remaja masjid dan juga pengurus BKPRMI Maluku,” kata Ilham kepada sentraltimur.com, Rabu (1/9/2021).

Gelar donor oleh BKPRMI karena stok kebutuhan darah untuk warga yang membutuhkan sangat sedikit. Sedangkan warga yang membutuhkan darah sangat tinggi.

“Donor darah kita lakukan sebagai sumbangsih BKPRMI. Kita tahu di tengah pandemi Covid-19 kebutuhan akan stok darah meningkat. Bahkan sudah menjadi hal yang lumrah kita selalu menerima orang mencari darah melalui WA,” katanya.

Kebutuhan Darah Minim

Menurut Ilham aksi donor darah itu semata-mata membantu dan menyelamatkan warga yang membutuhkan darah.

“Kita juga mengajak semua pihak terlibat dalam  aksi kemanusiaan ini karena hal ini juga baik bagi kesahatan juga dapat menyelamatkan banyak nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Safari dakwah, diskusi publik, fun futsal, kerja bakti di sejumlah masjid, acara syukuran libatkan pengurus remaja masjid dan BKPRMI Maluku.

Khusus untuk acara fun futsal akan laksanakan bersama kantor wilayah Kementerian Agama Maluku.

Menurutnya sinergitas dan kolaborasi BKPRMI Maluku dan Kementerian Agama Maluku dalam rangka membangun umat yang kuat dan Indonesia yang tangguh.

“Olahraga di tengah situasi pandemi sangat perlu. Kita sehat, maka kerja-kerja kita untuk umat dan bangsa ini akan jauh lebih maksimal sesuai profesionalisme kita masing-masing,” kata Ilham. (MMS)

  • Bagikan