banner 728x250

Menangi Race 1 Supersport Mandalika, De Rosa: Balapan yang Sangat Aneh

  • Bagikan
RACE SUPERSPORT
Raffaele De Rosa, pembalap Kawasaki memenangi WSSP Mandalika 2021. (FOTO: AP)
banner 468x60

JAKARTA, SENTRALTIMUR.COM – Pemenang race 1 World Supersport Mandalika 2021, Raffaele De Rosa, menyebut balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, sangat aneh dan menyulitkan pembalap.

De Rosa berhasil merebut podium pertama di tengah cuaca mendung pada balapan pertama WSSP Mandalika, Sabtu (20/11). Ini merupakan podium pertama selama tujuh tahun terakhir.

BACA JUGA:

Polisi Masih Selidiki Kasus Live Adegan Ranjang Selebgram Ambon – sentraltimur.com

ELSAM Desak Investigasi Akuntabel Terkait Pembobolan Database Kepolisian – kliktimes.com

Selepas balapan, pembalap Italia tersebut tak kuasa meluapkan kebahagiaannya meski harus melewati balapan yang dianggap aneh.

“Setelah menjalani banyak balapan… Saya berhasil! Ini adalah balapan yang sangat aneh dan sulit karena kondisi cuaca berubah berkali-kali,” kata De Rosa di situs resmi WSBK.

“Kecepatan saya sangat bagus dalam kondisi basah dan kering. Saya senang dengan hasil ini,” tambah pembalap Kawasak ini.

De Rosa berhasil menjadi pemenang race 1 World Supersport Mandalika mengungguli Dominique Aegerter yang sudah mengunci gelar juara WSSP 2021.

“Saya tetap berkonsentrasi pada jalan dan melaju sebersih mungkin. Saya memeriksa jarak dengan Dominique, pada akhirnya saya tetap fokus untuk tidak membuat kesalahan dan mencoba memenangkan balapan,” ujarnya.

De Rosa dan pembalap WSSP lainnya masih akan bersaing di race kedua di Sirkuit Mandalika pada Minggu (21/11). Sementara race 1 WSBK Mandalika mengalami penundaan hingga Minggu karena hujan deras yang tak kunjung reda. (CNN/RED)

  • Bagikan