banner 728x250

Proyek Jembatan & Jalan di Babar, Ini Harapan Anos Yeremias

  • Bagikan
BABAR ANOS
Anggota DPRD Provinsi Maluku Anos Yeremias. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Anggota DPRD Provinsi Maluku Anos Yeremias mengapresiasi Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Witono dan  Dandim 15/11 Moa Letkol Inf. Gali Perkasa mendamaikan warga Babar Timur.

Warga merusak kantor Polsek Babar Timur menyusul dua warga setempat tewas ditabrak truk proyek jalan yang sementara dikerjakan di wilayah itu.

“Semoga kehadiran Kapolres dan Dandim dapat mendengar dan melihat langsung kondisi Polsek Babar Timur dan keluarga korban di Wakpapapi. Sekaligus memberikan rasa aman bagi Pulau Babar,” kata Anos di Ambon, Jumat (5/8/2022).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD ini menyampaikan sudah koordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN) Maluku agar menginstruksikan kepada kontraktor dan staf proyek  tidak diperintah oleh siapapun di Babar Timur.

”Ini dilakukan agar tidak memobilisasi truk di luar jam kerja untuk kepentingan pribadi. Kecuali untuk evakuasi warga yang sakit,” kata dan anggota Komisi III DPRD Maluku ini.

Dia bilang akibat dari kecelakaan tersebut berdampak pada progres pekerjaan pembangunan  jembatan dan jalan di ruas jalan Letwurung-Kokwari-Wakpapapi-Ahanari-Analutur-Manuweri-Tutuwawang-Emplawas-Masbuar- Tella. ”Kami juga  mohon maaf kepada keluarga korban dan turut berduka cita,” katanya.

Sekedar diketahui, sebuah truk yang dikemudikan Noce Pembuain menabrak dua pengendara motor  Valdo Rumahkety dan Tohmas Uraplawal di antara ruas Jalan Kokwari dan Wakpapapi, Rabu (3/8/2022) sekira pukul 23.40 WIT.

Truk mengangkut warga atas permintaan Camat Babar Timur Yang Noach untuk menghadiri ulang tahun anaknya.

Warga Wakpapapi yang mengetahui dua warganya ditabrak dan meninggal dunia mendatangi Kantor Polsek Babar Timur dan merusaknya.

Kapolres dan Dandim yang tiba di lokasi kejadian berhasil meredam amarah warga. (ADI)

  • Bagikan