banner 728x250

Bentrok Pemuda di Tulehu, 1 Tewas Terkena Anak Panah

  • Bagikan
PEMUDA TULEHU
Kondisi desa Tulehu, kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah pasca bentrok dua kelompok pemuda dari dusun Kampung Baru dan dusun Kampung Lama, Minggu dini hari (26/2/2023). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Bentrok kelompok pemuda pecah di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah Minggu dini hari (26/2/2023).

Pertikaian melibatkan pemuda dusun Kampung Baru dan pemuda Dusun Kampung Lama, Tulehu. Kedua kelompok terlibat saling serang menggunakan batu, alat tajam dan juga panah. Seorang pemuda Kampung Baru bernama Muhamad Zindan Ohorella tewas terkena anak panah yang dilepaskan seseorang dari atas sepeda motor sekira pukul 03.40 WIT.

Ibra Lestaluhu, salah seorang warga Dusun Kampung Baru mengungkapkan bentrokan  berawal saat dia dan sejumlah rekannya sedang nongkrong di samping masjid di dusun Kampung Baru. Tiba-tiba muncul dua pria yang saling berboncengan dengan sepeda motor dari arah Kampung Lama dan melepaskan anak panah ke arah mereka.

“Pelaku datang dengan sepeda motor sambil menggunakan switer dan tutup kepala dari arah Lampung Lama dan saat berada sekitar 10 meter salah satunya melepaskan panah,” katanya kepada wartawan, Minggu.

Aksi para pelaku itu menyebabkan rekannya Zindan Ohorella terpakar terkena anak panah pada bagian rusuk kanannya.

Ibra mengatakan saat itu dia dan rekan-rekannya membawa korban ke RSUD dr Ishak Umarella, Tulehu untuk mendapatkan perawatan medis. Tetapi nyawa korban tidak tertolong. “Sempat kami bawa ke RSUD tapi sampai korban meninggal dunia,” ujarnya.

Kedua Dusun Kerap Bentrok

Kematian korban memicu bentrokan sengit. Kedua kelompok pemuda di desa itu terlibat saling serang dengan batu dan alat tajam. Mencegah aksi tawuran meluas, aparat Polsek Salahutu dikerahkan ke lokasi menghalau kedua kelompok massa.

  • Bagikan