banner 728x250

DPRD Peringatkan Kontraktor Rehab Mess Maluku Rampung Juni

  • Bagikan
REHAB MESS
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – DPRD Provinsi Maluku memperingatkan pengusaha jasa konstruksi yang merehabilitasi mess Maluku di Jalan Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat.

Kontraktor diberikan tenggat waktu merampungkan kantor perwakilan Maluku di Jakarta itu hingga medio Juni 2023.

Ketua DPRD Maluku Benhur Watubun mengatakan, secara teknis pekerjaan rehab mes Maluku sudah cukup baik. Namun perlu ditingkatkan beberapa item sebelum dioperasikan untuk umum.

“Kami sudah melihat langsung mulai dari kamar dan lain sebagainya. Seluruh perlengakapan sudah dibenahi, tinggal kita menunggu pemenuhan untuk mesin pompa, pengaturan drainase dan lainnya. Kita beri batas waktu sampai Juni sudah harus selesai,” kata Benhur, Sabtu (1/4/2023)

Sebagai upaya mempercepat proses pekerjaan, Gubernur Maluku Murad Ismail telah membentuk tim untuk memantau proses rehabilitasi mess Maluku agar pekerjaan dapat selesai tepat waktu. “Keterlambatan menjadi catatan penting, dan komisi akan terus berproses untuk melakukan berbagai upaya guna mendorong proses pekerjaan yang dikerjakan tahun 2022. Dan di 2023 kita beri batas waktu sampai bulan Juni,” jelas politisi PDIP.

Dia optimis rehab mess Maluku selesai tepat waktu sehingga dapat dioperasikan mendatangkan kontribusi bagi pendapatan daerah. “Potret Maluku di Jakarta ada di mess Maluku. Jika dikelola dengan baik akan menjadi sumber pendapatan bagi daerah untuk mendukung APBD kita,” ujar Benhur. (ADI)

  • Bagikan