banner 728x250

Dicibir Gubernur, Jawaban Ketua DPRD Maluku Mengejutkan

  • Bagikan
Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur George Watubun. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur George Watubun buka suara merespon cibiran Gubernur Maluku Murad Ismail.

Sebelumnya Murad menyebut Benhur belum layak menjadi ketua DPRD Maluku. Ucapan ketus itu dilontarkan mantan ketua DPD PDIP Maluku ini saat menyampaikan sambutan pada penyerahan hewan kurban bantuan Presiden RI Joko Widodo di pelataran Masjid Al Fatah Ambon, Rabu (28/6/2023).

Mengawali sambutannya, Murad memberikan salam kepada pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku yang hadir pada acara tersebut. Tetapi saat menyapa Ketua DPRD Maluku yang diwakili oleh Wakil Ketua Abdullah Asis Sangkala, Murad menyentil Benhur.  

Di hadapan Forkopimda, Murad mengungkapkan kekecewaan karena Benhur sebagai ketua DPRD yang juga bagian dari Forkopimda Maluku kerap tidak menghadiri acara-acara resmi. Olehnya itu menurut Murad, Benhur belum layak menjabat ketua DPRD Maluku. “(Benhur) Belum siap menjadi ketua DPRD, namun dipaksakan,” cibir eks Dankor Brimob Polri itu.

Karena belum layak menjadi ketua DPRD, menurut Murad, Benhur belum siap menghadiri acara-acara resmi dan selalu diwakili.

Usai menyentil Benhur, Murad melanjutkan sambutannya dengan memberi salam kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Maluku yang juga menghadiri penyerahan hewan kurban menyambut perayaan Idul Adha 1444 hijriah.

Benhur merespons santai ucapan ketus Murad terhadap dirinya. Bukannya balik mencibir, ketua DPD PDIP Maluku itu mendoakan yang terbaik bagi Murad. “Saya cuma berdoa untuk Pak Murad semoga sukses selalu,” kata Benhur dihubungi sentraltimur.com, Jumat (30/6/2023).

Sebagai pimpinan DPRD Maluku, Benhur menegaskan tidak terpengaruh dengan pernyataan pihak-pihak yang menghujatnya. “Secara pribadi dan DPRD Maluku secara kelembagaan tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi Maluku dan komitmen untuk membangunan Maluku yang lebih baik,” tegasnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail menyerahkan hewan kurban di pelataran Masjid Raya Al Fatah Ambon, Rabu (28/06/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

Hubungan Murad dan Benhur sedang tidak baik-baik saja, pasca Murad dilengserkan dari jabatan Ketua DPD PDIP Maluku oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pada 5 Mei 2023. Posisi Murad di “kandang banteng” digantikan oleh Benhur yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD PDIP Maluku.

  • Bagikan