banner 728x250

Bodewin Kunjungi Lokasi Kebakaran Belakang Kota

  • Bagikan
KEBAKARAN BELAKANG
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena meninjau lokasi kebakaran di kawasan jalan Pala (Belakang Kota), Kecamatan Sirimau, Rabu (17/5/2023).

Bodewin didampingi Dandim 1504 Ambon Letkol Arh Tengku Soni Senatha, Wakapolresta pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Heri Budianto dan sejumlah pimpinan OPD Pemkot Ambon.

“Saya bersama Pak Dandim dan Wakapolres kita meninjau lokasi kebakaran. Dari Data yang kita peroleh sebanyak 110 rumah terbakar yang ditempati 103 kepala keluarga, 219 jiwa korban kebakaran,” sebutnya.

Penyebab kebakaran menjadi kewenangan pihak kepolisian. “Pemkot berupaya untuk segera melakukan penanganan darurat pasca kejadian kebakaran,” kata Bodewin.

Warga terdampak kebakaran sementara mengungsi menempati dua lokasi untuk tempat pengungsian yakni ruang tunggu pelabuhan Slamet Riyadi dan Pasar Gotong Royong.

Untuk penanganan darurat, Pemkot Ambon akan menyedikan dapur umum dan menyediakan kasur dan batal bagi korban kebakaran. “Pengungsi saat ini berada di ruang tunggu pelabuhan dan menempati pasar gotong royong. 219 jiwa ini akan kita tempatkan di ruang tunggu dengan prosedur mekanisme penanganan darurat yang telah diatur sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.

Sementara warga yang menempati pasar Gotong Royong dinilai lebih layak dibanding menempati tenda kondisi hujan saat ini. “Tapi nanti mereka sulit terutama masalah kesehatan mereka bisa terganggu, kita juga akan siapkan posko kesehatan (petugaas medis) dari Puskesmas,” ujar Bodewin. (ADI)

  • Bagikan