banner 728x250

Wakil Bupati SBT Lepas 111 Jamaah Calon Haji

  • Bagikan
CALON HAJI
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Wakil Bupati Seram Bagian Timur Idris Rumalutur melepas 111 jamaah calon haji tahun 2023 di aula Dinas Kesehatan, Selasa (13/6/2023).

Rumalutur merasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada jamaah calon haji tahun 2023 karena kesempatan seseorang untuk menunaikan ibadah haji sangat terbatas.

“Masih banyak diantara saudara kita yang meskipun mampu memenuhi syarat, dan bahkan telah mendaftar tetapi tahun ini belum dapat menunaikan rukun Islam kelima,” jelasnya.

Untuk menunaikan ibadah haji saat ini setidaknya diperlukan tiga syarat yaitu niat atau kemampuan jasmani, rohani maupun materi. “Namun selain itu juga kesempatan, karena saat ini dibutuhkan bukan hanya kemampuan atau kemauan tetapi juga kesempatan,” kata Rumalutur.

Kepala Kementerian Agama SBT, M. Jen Tapinalan menyatakan semua tahapan atau kewajiban jamaah haji sudah selesai.

Dia mengingatkan jamaah calon haji untuk memperhatikan hal–hal umum dan teknis selama menunaikan ibadah haji yaitu mempersiapkan fisik, kesehatan, mental dan jangan lupa berdoa dan berpasrah kepada Allah SWT.

“Banyak syarat dan rintangan yang telah lalui agar bapak, ibu calon jamaah haji semua bisa berangkat ke Tanah Suci. Sempurnakan semua ibadah pelaksanaan haji,” ujarnya. (CAL)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan