banner 728x250

Pemkab Maluku Tengah Rotasi Pejabat

  • Bagikan
ROTASI PEJABAT
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa mendadak melantik sejumlah pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator.

Pelantikan berlangsung di ruang pertemuan Kantor Bupati Maluku Tengah (Malteng), Kamis (7/3/2024). Pelantikan dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Malteng Jauhari Tuarita.

Sejumlah kepala dinas di lingkup Pemkab Maluku Tengah dirotasi menjadi asisten dan staf ahli bupati. Kepala dinas yang dilantik dan bergeser posisi adalah Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Koperasi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, BKKBN, BPBD, Dinas Pendidikan dan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Negeri dan Perlindungan Perempuan dan Anak (PMN- PPPA).

Wa Hayumi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi bertukar posisi dengan Amin Sopaliu menjadi Kepala Dinas PMN-PPPA. Lalu Hengky Tomasoa, Kepala Dinas Kominfo menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Berikut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Corneles Soparuwe menjabat Kepala Dinas Kominfo.

Nova Anakotta bergeser menjabat Kepala BPBD menggantikan Abdul Latif Key sebagai Kepala Dinas BKKBN. Kemudian, Mahujali Talaohu sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan menggantikan Zahlul Ikhsan yang menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Perumahan diisi Teddi Salampessy menggantikan Julius Ubro yang bergeser sebagai Asisten II Setda. Belum diketahui pengganti Salampessy sebagai Kepala Dinas Pendidikan Malteng.

Pj Bupati Rakib Sahubawa juga melantik dua pejabat Admistrator lingkup Pemda Maluku Tengah. Yaitu, Grace Nanlohi sebagai Irban Wilayah III Inspektorat dan Vera Hasan Firdausi Inspektur Khusus pada Kantor Inspektorat.

Sahubawa menegaskan, pelantikan bukan hanya seremonial tetapi penyegaran organisasi melalui proses dan mekanisme yang berlaku. “Perpindahan pejabat dari satu tempat ke tempat lain merupakan hal yang biasa dilakukan dalam organisasi,” ingatnya.

Dia meminta kepada para pejabat yang baru dilantik memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan perubahan di lingkungan kerjanya dengan seluruh sumber daya yang ada.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen melakukan pengabdian tanpa batas, dengan melayani maayatakat, sehingga menjangkau yang belum terjangkau, memperkuat yang sudah bagus. Ini agar membangun Malteng dari Indonesia Timur lebih baik ke depan,” kata Sahubawa. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan