banner 728x250

Cuaca Ekstrem, DLH Malteng Pangkas Pohon

  • Bagikan
PANGKAS POHON
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Maluku Tengah memangkas sejumlah pohon di Kota Masohi. Penebangan dilakukan agar pohon tidak tumbang menimpa warga saat cuaca ekstrem.

Penebangan pohon yang sudah tua dan berpotensi roboh akibat curah hujan tinggi disertai angin kencang di seputaran jalan utama kantor DPRD Malteng dan Kawasan lapangan Nusantara Masohi, Sabtu (13/7/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Malteng Hengki Tomasoa menjelaskan penebangan pohon yang sudah berumur dan berpotensi tumbang mengancam keselamatan warga yang melewati sejumlah ruas jalan tersebut. “Pohon yang tumbang ancam keselamatan warga, bahkan, ada korban jiwa. Karena itu kita mulai rutin tebang pohon khususnya di tepi jalan,” kata Tomasoa.

Roberth, salah satu warga Masohi memberikan apresiasi kepada Pemda Malteng lewat DLH yang rutin memangkas dan menebang pohon di sejumlah ruas jalan. “Kami apresiasi pemangkasan dan penebangan pohon. Banyak pohon sudah berumur dan berpotensi roboh. Kita selalu waspada ketika melewati pohon besar yang sudah berumur,” kata Roberth. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan