banner 728x250

Tiga Hari Sisir Sungai, Bocah Terserat Banjir di Ahuru Belum Ditemukan

  • Bagikan
Tiga Hari
Ilustrasi korban terseret arus sungai. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Tiga hari operasi pencarian, Askar Malik, bocah berusia enam tahun yang hilang terseret arus sungai di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Ambon belum juga membuahkan hasil.

Hingga hari ketiga pencarian oleh tim SAR, Naruto sapaan korban, belum juga ditemukan. Tim SAR Ambon telah melakukan operasi pencarian sejak bocah terseret banjir di sungai pada Kamis (23/9/2021).

Selain tim SAR, warga setempat juga ikut melakukan pencarian dengan menyisir bantaran sungai Batu Merah hingga ke pantai Mardika.

“Sampai hari ketiga ini masih pencarian. Tim menyisir sepanjang sungai dan di muara sungai hingga ke pantai,” kata Kepala Basarnas Ambon, Mustari kepada sentraltimur.com, Sabtu (25/9/2021).

BACA JUGA:

Mendikbudristek Nadiem: 100 Ribu Guru Honorer Segera Diangkat Jadi PPPK – sentraltimur.com

ProDem Sebut Sentul City Arogan, Bermodal SIPPT Bermasalah – kliktimes.com

Tiga hari operasi tersebut, tim SAR mengerahkan sebanyak 10 orang anggotanya. Mereka menyusuri sungai di Ahuru hingga Batu Merah untuk mencari keberadaan Naruto

Ketua RT 6 Desa Batu Merah, Ridwan Latarissa mengatakan, warga setempat ikut membantu proses pencarian korban dengan menyusuri sungai tersebut, namun belum ada tanda-tanda keberadaan korban.

Ia mengatakan warga ikut membantu pencarian korban atas instrusksi pemerintah negeri Batu Merah.

“Pemerintah negeri Batu Merah instruksikan kami melakukan pencarian, sehingga RT dan RW meminta warganya ikut mencari,” ujar Ridwan.

Sementara itu, ibu korban, Santi Taha mengaku hingga masih terus menunggu keberadaan anaknya.

“Saya masih terus menunggu anak saya, mudah-mudahan masih bisa ditemukan oleh tim SAR dan warga yang melakukan pencarian,” kata Santi.

Sisiri Sungai

Sebelumnya, hujan deras di Kota Ambon beberapa hari terakhir memakan korban. Dua bocah di Ahuru, Kota Ambon terseret banjir di sungai yang meluap saat hujan deras mengguyur Kota Ambon, Kamis sore (23/9/2021).

  • Bagikan