banner 728x250

Datang ke PON Papua, Wali Kota Ambon Beri Semangat untuk Alfin Tehupeiory

  • Bagikan
DATANG KE
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (kanan) bersama pedayung Maluku La Memo, peraih medali emas PON Papua dan ofisial cabor dayung Maluku Anos Yeremias. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan semangat dan dukungan kepada atlet Maluku yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Richard memberikan semangat kepada Alvin Tehupeiory, sprinter Maluku yang berada di Kota Timika, lokasi laga cabang olahraga atletik PON XX.

Dalam komunikasi via video call, ketua KONI Kota Ambon ini meminta atlet yang sebelumnya memperkuat kontingen Indonesia di Olimpiade Jepang ini untuk tetap fokus dan semangat.

Richard juga meminta Alfin untuk tidak larut dengan kekalahan yang dideritanya saat terjun di nomor 100 meter. 

BACA JUGA:

Menteri KKP Tinjau Pengolahan Ikan Tuna di Ambon – sentraltimur.com

Jadi Kota Pertama Uji Coba New Normal, Wali Kota Blitar: Jangan Euforia – kliktimes.com

“Alvin, semangat ya, kita dukung penuh. Lupakan yang kemarin, anggaplah itu menjadi cambuk untuk merebut asa di nomor yang lain. Fokus ke 200 meter dan 400 meter. Kita yakin Alvin pasti bisa (menang), tetap semangat, fokus bertanding ya,” kata Richard.

Alvin akan turun lagi di nomor 200 meter dan 400 meter gawang di Sport Center Mimika, Kota Timika, Papua, Minggu (10/10/2021).

Sebelumnya, prajurit Kodam XVI Pattimura ini Alvin gagal mempersembahkan medali ke Maluku pada nomor 100 meter. Namun ia optimis pada nomor 200 meter dan 400 meter gawang bisa mempersembahkan emas karena spesial di nomor tersebut.

Selain Alvin, dalam waktu yang sama, Richard juga memberikan dukungan kepada atlet Nining Souhaly, rekan Alvin.

Alvin dan Nining menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Richard atas dukungan yang kepada mereka. “Makasih banyak Pak Wali kota atas dukungan kepada kami. Ini sangat berarti bagi kami,” kata Alvin kepada Richard.

Richard Serahkan Medali

Kehadiran Richard ke Papua juga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kontingen Maluku yang tengah berjuang tanpa kenal lelah untuk mengharumkan nama Maluku di level nasional.

PON Papua Richard menyaksikan laga final dayung yang berlangsung di perairan Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Jumat (8/10/2021). Di cabor dayung, pedayung Maluku meraih 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Richard didaulat menyerahkan medali pada nomor rowling single scull open putra kepada para pemenang.

Selain Richard, Seretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru juga meninjau para atlet asal Kota Ambon di Kota Merauke yang berlaga di PON Papua untuk Maluku. (MMS)

  • Bagikan