banner 728x250

Hore! Maluku Akhirnya Terbebas dari Covid-19

  • Bagikan
MALUKU AKHIRNYA
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Adonia Rerung. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Provinsi Maluku akhirnya terbebas dari Covid-19. Terhitung mulai saat ini tak ada satu pun pasien positif yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Adonia Rerung mengatakan semua rumah sakit di Maluku tidak lagi merawat pasien Covid-19 terhitung sejak Rabu (5/1/2022).

BACA JUGA:

8 Mobil Warga Tenggelam Bersama KM Tanimbar Bahari – sentraltimur.com

Stok Aman, Kemendag Stabilkan Harga Minyak Goreng – kliktimes.com

“Tidak ada lagi pasien positif aktif di Maluku yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun di pusat isolasi,” katanya.

Dia mengungkapkan, pasien terakhir yang menjalani perawatan di Maluku berjumlah tiga orang. Namun telah sembuh, sehingga tidak ada lagi pasien aktif di Maluku. “Pasien terakhir itu tiga orang di Tanimbar dan mereka sudah nyatakan sembuh,” ujarnya.

Maluku akhirnya benar-benar terbebas dari Covid-19 setelah kasus terkonfirmasi pertama diumumkan di Kota Ambon pada Maret 2020. Sejak saat itu Maluku selalu mengumumkan penambahan kasus positif baru.

Doni mengingatkan meski saat ini sudah tidak ada lagi kasus positif, namun warga harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini sudah tidak ada lagi kasus, tapi masyarakat dan kita semua harus waspada. Tetap patuh menerapkan protokol kesehatan,” kata Adonia.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, jumlah kasus terkonfirmasi di Maluku mencapai 14.654 kasus.

Dari jumlah itu, sebanyak 14.385 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan 269 pasien meninggal dunia. (MAN)

  • Bagikan