banner 728x250

Pilkades Serentak di Ambon Berakhir, Ini Pemenang Hasil Hitung Cepat

  • Bagikan
PILKADES AMBON
Pilkades serentak di kota Ambon digelar di 8 desa dan 1 negeri adat, Kamis (7/4/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Penghitungan cepat atau quick count Pilkades serentak di Kota Ambon telah berakhir. Pilkades serentak digelar di 8 desa dan 1 negeri adat, Kamis (7/4/2022).

Berikut hasil hitung cepat Pilkades serentak di kota Ambon. Desa Galala; Jemima Joris memimpin perolehan suara, Nania; La Ana, Hunut; Yondri Kappuw, Hative Kecil; Josias Muriany.

Selanjutnya Negeri Lama; Otniel Maitimu, Poka;  Martina Kelbulan, Waiheru; Usman Elly, Wayame; Syamsudin Menur.

BACA JUGA:

Dugaan Korupsi DAK 2018, KPK Panggil Bupati SBT – sentraltimur.com

Pemerintah Naikkan HET Minyak Goreng, Anggota DPR RI Mulyanto Sebut Kebijakan Amatiran – kliktimes.com

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse menjelaskan, untuk desa Latta masih dalam proses perhitungan. Namun yang unggul adalah Hansje Totomutu.

“Ini semua adalah hasil sementara dari hitung cepat. untuk penghitungan manual atau real count masih dalam proses dan nantinya akan divalidasi oleh KPPS sebelum diumumkan,” kata Agus yang juga ketua Panitia Pilkades Serentak di kota Ambon di Balai Kota.

Dia bersyukur Pilkades serentak berlangsung kondusif, lancar, aman dan tertib. “Atas nama Pemerintah Kota Ambon, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di 8 desa dan 1 negeri yang telah berpartisipasi pada Pilkada serentak,” katanya.

Pesta demokrasi di tingkat desa ini kata Agus, terlaksana atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat serta semua pihak. Termasuk kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan komponen lainnya.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan Pilkades. Juga kepada panitia pemilihan tingkat kota, Asisten pemerintahan dan bagian tata pemerintahan. Beserta para camat dan lurah serta penjabat pemerintahan desa,” kata Agus.

  • Bagikan