banner 728x250

Tolak Penjabat Desa, Warga Romeon Segel Kantor Camat Gorom

  • Bagikan
DESA ROMEON
Warga desa administratif Romeon, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku menyegel kantor camat, Sabtu (7/5/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Warga desa administratif Romeon, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku menyegel kantor camat setempat, Sabtu (7/5/2022).

Penyegelan sebagai bentuk protes terhadap penjabat kepala desa Romeon, Ramla Tuhuteru yang dinilai tidak cakap memimpin desa tersebut. Warga menyegel kantor camat dengan memasang balok kayu di depan pintu masuk kantor.

Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Andre Sukendar  mengatakan penyegelan kantor camat oleh kelompok warga yang berselisih dengan penjabat kepala desa.

BACA JUGA:

Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pelaku Dikeroyok Warga di Ongkoliong – sentraltimur.com

Pemerintah Naikkan HET Minyak Goreng, Anggota DPR RI Mulyanto Sebut Kebijakan Amatiran – kliktimes.com

“Betul tadi ada penyegelan kantor camat Pulau Gorom. Masalahnya itu ada beberapa warga, beberapa pihak yang tidak puas dengan kinerja penjabat kepala desa yang tidak sesuai menurut mereka,” kata Andre kepada sentraltimur.com via telepon seluler, Sabtu.

Aksi protes itu karena warga tidak lagi menginginkan Ramla Tuhuteru memimpin desa Romeon. “Iya (tolak penjabat desa) mungkin cara penyampaiannya begitu,” katanya.

Warga Pro dan Kontra Ricuh

Sebelumnya dua kelompok warga yang pro dan kontra terhadap penjabat kepala desa juga sempat terlibat kericuhan. Bentrok terjadi di rumah penjabat kepala desa saat warga merayakan Idul Fitri pada 1 Mei 2022 lalu. Akibat insiden itu sejumlah warga luka.

  • Bagikan