banner 728x250

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon di Jalan Jenderal Sudirman, Akses Lalu Lintas Lumpuh

  • Bagikan
Hujan deras terus mengguyur kota Ambon disertai tiupan angin kencang merobohkan sebuah pohon di jalan Jenderal Sudirman. (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sebuah pohon di jalan Jenderal Sudirman kawasan desa Batumerah, kota Ambon, roboh, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 21.40 WIT.

Tiang listrik yang berada di samping pohon tumbang nyaris roboh terkena batang pohon. Jaringan listrik yang melintang di depan pohon tersebut terputus. Sebuah tiang beton roboh begitu juga trotoar rusak tertimpa pohon tumbang.

Tumbangnya pohon disebabkan hujan deras terus mengguyur kota Ambon beberapa hari terakhir ditambah tiupan angin kencang.

Pohon berukuran cukup besar itu tumbang dan hampir menutupi seluruh badan jalan. Kemacetan panjang pun terjadi. Arus lalu lintas dari luar kota menuju pusat kota Ambon atau sebaliknya, lumpuh.

Hanya kendaraan roda dua yang sempat diperbolehkan melintas. Namun saat pembersihan untuk membuka kembali akses jalan, kendaraan bermotor dilarang melintas.

Polisi lalu lintas yang berada di lokasi tumbangnya pohon mengalihkan kendaraan bermotor yang hendak menuju pusat kota atau luar kota melintasi kawasan Tantui.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Butuh waktu hampir tiga jam bagi petugas pemadam kebakaran dan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon membersihkan jalan dari batang dan ranting pohon yang menutupi jalan Jenderal Sudirman.

Warga di lokasi kejadian terlihat ikut membantu petugas membersihkan jalan. Mobil dum truk dikerahkan mengangkut batang dan ranting pohon.

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda kota Ambon, beberapa hari terakhir membawa bencana. Kecamatan Baguala, Sirimau dan Leitimur Selatan di kota Ambon terdampak bencana banjir dan longsor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana alam yang terjadi di sejumlah kawasan di kota Ambon. (ADI)

  • Bagikan