banner 728x250

Sambut HUT ke-77, Prajurit TNI Bersihkan Rumah Ibadah

  • Bagikan
PRAJURIT IBADAH
Menyambut HUT TNI ke-77, prajurit TNI, Polri dan warga membersihkan sejumlah rumah ibadah di kota Ambon, Kamis (22/9/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ratusan prajurit TNI membersihkan sejumlah rumah ibadah di kota Ambon, Kamis (22/9/2022).

Rumah ibdah yang menjadi aksi pembersihan yakni Masjid Raya Al Fatah, Gereja Maranatha, Gereja Santa Maria Bintang Laut, Vihara Swarba Giri Tirta dan Pura Siwa Stana Giri.

Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan aksi itu melibatkan 200 prajurit TNI Kodam XVI Pattimura, Lantamal Ambon dan Lanud Pattimura. Kegiatan itu menyambut HUT TNI ke-77 pada 5 Oktober.

“Selain prajurit TNI, aksi pembersihan rumah ibadah juga melibatkan personel kepolisian, pejabat Pemkot Ambon dan komunitas lingkungan,” kata Adi, Kamis.

Aksi itu merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menjelang HUT TNI. “Ini bagian dari rangkaian HUT TNI,” katanya.

Selain kerja bakti di tempat ibadah, jajaran TNI di Maluku juga membersihkan Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Ambon. Dipimpin Kasiter Korem 151 Binaiya, Kolonel Inf D.C. Soumokil.

“Tujuannya selain menciptakan lingkungan yang asri, bersih, lewat kegiatan ini juga meningkatkan kekompakan antar prajurit TNI dan komponen masyarakat lainnya,” kata Adi.

Tema HUT TNI tahun ini yakni ‘TNI adalah Kita’. Tema tersebut memiliki makna TNI milik rakyat dan TNI selamanya akan selalu bersama rakyat.

Selain karya bakti juga akan digelar donor darah, Jumat (23/9/2022). Selain itu  pembersihan pantai, Maluku Fashion Week pada 24-25 September dan pameran alutsista TNI tanggal 1-2 Oktober di Lapangan Merdeka Ambon.

“Pameran alutsista akan menampilkan berbagai macam perlengkapan militer hingga kendaraan,” kata Adi. (MAN)

  • Bagikan