banner 728x250

Kasihan, Bocah 6 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai

  • Bagikan
HILANG TERSERET
Ilustrasi, korban terseret arus sungai. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Seorang bocah berusia enam tahun di kota Ambon hilang setelah terjatuh di selokan dan terbawa arus sungai.

Korban bernama Fairus Rabani menetap di Air Kuning, desa Batu Merah, kecamatan Sirimau. Dia hilang terseret arus sungai saat hujan deras mengguyur kota Ambon Selasa (18/10/2022) sore.

“Iya, ada seorang anak berusia enam tahun yang hilang di sungai,” kata Sekretaris Negeri (desa) Batu Merah, Arlis Lisaholet, Rabu (19/10/2022).

Warga yang mengetahui kejadian itu melakukan pencarian namun korban belum ditemukan. “Sempat dicari warga tapi belum ditemukan,” ujarnya.

Kepala Basarnas Ambon Mustari mengatakan setelah mendapatkan laporan kejadian itu, satu regu penyelamat dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Pencarian korban juga melibatkan tim SAR gabungan dari Polsek Sirimau, BPBD, Tagana, PMI, dan petugas Damkar kota Ambon. “Melibatkan sekitar 100 personel dari tim SAR gabungan dan warga setempat. Pencarian dimulai sekira pukul 19.30 WIT,” kata Mustari.

Dalam operasi pencarian, tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sepanjang sungai Air Kuning, namun korban tidak juga ditemukan. “Penyisiran dilakukan hingga pukul 01.00 WIT, dini hari tapi korban belum ditemukan,” ujarnya.

  • Bagikan